Ada banyak daya tarik dari Malang yang membuat banyak wisatawan untuk terus berkunjung. Liburan di sekali memang tidak akan cukup untuk mengeksplor seluruh wisata dan keindahan alam di kota apel ini. Tak hanya itu, Malang yang enak juga sangat beragam. Ada deretan bakso enak yang wajib coba. Selain itu ada juga cwi mie yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa juga untuk menikmati di Malang. Apa saja daftarnya?

1. Bebek Gong

Bebek Gong Malang

Bebek Gong Malang [source]

 

Saat berwisata ke Malang, pastikan untuk mampir ke Bebek Gong. Yang menjadi khas dari bebek ini adalah kamu boleh menambah nasi sepuasnya. Daging bebeknya empuk dan rasanya bumbunya menyerap. Selain itu, kamu juga bisa mencoba bebek kremes yang dilapisi tepung gurih. Apalagi bila dicocol sambal yang pedasnya juara. Setelah makan, jangan lupa menu es durian yang juga menjadi andalan di tempat makan ini. Saking enaknya, kini Bebek Gong sudah membuka dua kedai, yaitu di Jl. Cokroaminoto No.2 D, Klojen dan Jl. Ciliwung, Malang. Seporsi dari Bebek Gong ini dibanderol degan harga sekitar 23 ribu rupiah.

Bebek Gong di Malang

Bebek Gong di Malang [source]

2. Bebek Sinjay Malang

Bebek Sinjay Malang

Bebek Sinjay Malang [source]

 

Pernah mendengar bebek sinjay? Kuliner satu ini terkenal di Madura. Bebek Sinjay kelezatannya sudah melegenda. Yang paling khas dari kuliner satu ini adalah bebeknya yang empuk dengan ditaburi bubuk kriuk di atasnya. Begini saja sudah sedap disantap dengan nasi hangat. Selain itu, sambal yang digunakan oleh Bebek Sinjay adalah sambal mangga. Rasa pedasnya sangat pas bercampur dengan masam dari mangga. Tak perlu jauh ke Madura, Bebek Sinjay kini sudah membuka cabangnya di Malang. Mampir saja ke kedainya yang ada di Ruko Taman Niaga No. 17D, Jalan Kendalsari Barat I, atau cabang lainnya yang ada di Jalan Perusahaan No. 16, Tanjungtirto, Singosari, Malang. Hati-hati kalap dan minta tambah, ya.

Bebek Sinjay di Malang

Bebek Sinjay di Malang [source]

3. Bebek H. Slamet

Bebek H. Slamet Malang

Bebek H. Slamet Malang [source]

 

Bebek H. Slamet merupakan salah satu kuliner yang terkenal di Solo, tempat asalnya. Saking banyaknya peminat dari bebek ini, kini Bebek H. Slamet membuka cabang di Malang. Di antaranya ada di Jalan Ciliwung, Jalan Soekarno Hatta, dan di Jalan Welirang, Malang. Bebek di sini digoreng kering dan sangat kriuk, dagingnya empuk. Yang paling juara adalah sambal koreknya yang super pedas. Kini tak hanya bebek goreng, ada menu lainnya seperti bebek lombok ijo dan merah yang sangat menggoda. Tempat makan di Bebek H. Slamet juga nyaman dikunjungi bersama keluarga besar atau rombongan.

Bebek H Slamet Malang

Bebek H Slamet Malang [source]

4. Sekol Duck

Sekol Duck

Sekol Duck [source]

 

Sekul Duck bisa dibilang adalah pelopor kuliner bebek di Malang. Dari namanya, Sekul Duck buka sejak tahun 1986. Hingga kini, pelanggan setia masih mengerubungi Sekul Duck. Lokasi dari tempat makan ini berada di Jalan Letjen Sutoyo No.37, 02, Lowokwaru. Bebek ini buka sejak jam  6 sore hingga pukul 10 malam. Namun, jangan harap bisa mendapatkan menu lengkap jika datang terlalu malam. Rahasia kelezatan bebek di sini adalah bumbu yang sudah dibalurkan sebelum digoreng. Ditambah lagi, disediakan minyak berbumbu untuk disiramkan pada nasi dan bebek. Wah, tidak perlu sambal macam-macam saja sudah enak luar biasa dan bikin nggak bisa berhenti makan.

Sekol Duck Malang

Sekol Duck Malang [source]

 

Jelajah kuliner hukumnya wajib nih saat berwisata ke Malang. Jangan sampai ada tempat makan enak yang terlewat. Serahkan urusan dan daftar liburanmu pada agen travel kesayangan seperti Ongis Travel. Semua akan senang hari diatur untukmu. Bagaimana, kapan ke Malang?