Wisata pantai di Surabaya

5 Wisata Pantai Surabaya untuk Berburu Sunset dan Sunrise

Anda sedang di Surabaya dan ingin melihat sunset dan bersantai di pinggir pantai? Coba saja mengunjungi wisata pantai Surabaya berikut ini. Sebelum itu, pernahkah Anda mengunjungi kota Surabaya? Ibu kota Jawa Timur ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan.

Salah satunya yang menarik adalah wisata pantai Surabaya yang indah. Di sana, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru, salah satunya adalah melihat sunset dan sunrise.

Saat Anda galau, bahagia, atau cuma sekedar healing pun, beberapa pantai indah ini bisa menjadi tempat yang menenangkan. Berikut ini wisata pantai Surabaya yang bisa dikunjungi:

Wisata Pantai Surabaya

Pergi liburan ke Surabaya jangan cuma mengunjungi mall atau pusat kulinernya saja. Kota Pahlawan ini juga memiliki beberapa wisata pantai yang indah.

Mulai dari pantai hidden gem dengan keindahan yang alami, hingga yang memiliki view Suramadu bridge yang megah. Keduanya bisa menjadi tempat liburan yang menenangkan.

Berikut ini beberapa wisata pantai di kota Surabaya, yang cocok untuk bersantai, serta berburu sunset juga sunrise:

Pantai Kenjeran Lama

Wisata pantai Surabaya yang pertama adalah pantai Kenjeran. Lokasinya berada di Jl. Pantai Lama Kenjeran No. 1, Bulak, Surabaya.

Harga tiket masuk ke area pantai ini sekitar Rp 15.000 per orang. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru.

Anda bisa bermain di pinggir pantai, menikmati kuliner lezat, hingga naik perahu untuk berkeliling pantai.

Jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Kenjeran Baru. Bedanya dengan pantai Kenjeran Lama adalah alternatif wisatanya lebih bervariasi dan modern.

Di sini, Anda bisa mengajak anak-anak bermain di Kids Playground, Atlantis Water Park, hingga melihat keindahan Jembatan Suroboyo.

Jika menginap di sekitar area pantai, besok paginya, Anda bisa berburu sunrise. Pantai Kenjeran adalah tempat melihat sunrise yang indah.

Pantai Lorena

Pantai Lorena
Foto oleh Devrian Dyaz

Bagi Anda yang berkendara ke wilayah Jawa Timur, biasanya akan melewati jalur Pantura. Nah, di pinggir jalan ini, ada pantai Lorena yang juga sering disinggahi banyak orang. Lokasinya bukan di Surabaya, tetapi di Lamongan, ya cukup dekat dari Surabaya.

Orang-orang menyukai wisata pantai ini, karena vibesnya yang menenangkan. Mereka biasanya beristirahat sejenak, sehabis dari perjalanan.

Selain itu, salah satu daya tarik dari pantai di Surabaya ini adalah terumbu karangnya. Saat air laut sedang surut, Anda bisa melihat keindahan batu-batu karang di pantai.

Jika ingin berfoto, sebaiknya Anda berhati-hati. Kondisi terumbu karang biasanya berlumut dan licin saat tidak tergenangi air.

Pantai Kutang

Pantai Kutang ini letaknya juga di Lamongan, sekitar 2 jam dari Kota Surabaya. Namanya memang unik, tapi sebanding dengan keindahan pantainya.

Anda dan anak-anak bisa bermain di pinggir pantai dengan cukup asik. Alasannya, ombak di area pantai ini cenderung kecil dan tidak berbahaya.

Anda juga bisa mengabadikan moment bermain di pantai. Panorama di sekitar pantai ini juga tidak kalah indahnya.

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay
Foto oleh didik nugraha

Wisata pantai Surabaya berikutnya yang sedang viral beberapa waktu lalu adalah Surabaya North Quay.

Tempat wisata ini sebetulnya adalah kawasan pelabuhan Tanjung Perak. Namun, kini Anda bisa berwisata juga di kawasan ini dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 saja.

Saat mengunjungi kawasan ini, Anda bisa nongkrong sambil melihat pemandangan laut lepas. Para wisatawan juga bisa puas berfoto di beberapa spot cantik di sini.

Surabaya North Quay juga sering dijadikan sebagai tempat gathering dan meeting perusahaan. Ada beberapa cafe estetik untuk bersantai, sambil melihat indahnya sunset dari laut lepas.

Suramadu View Point

Anda tahu jembatan Suramadu yang ikonik itu? Jembatan ini telah menjadi tujuan wisata   di Surabaya. Tanpa perlu mengunjungi jembatannya, Anda bisa melihat pemandangan ini lebih dekat.

Area tersebut adalah Suramadu View Point. Area ini merupakan kawasan wisata yang terletak di titik bagian tepi laut. Uniknya, dari sini akan tampak sisi keindahan jembatan Suramadu.

Tempat wisata pantai Surabaya ini bisa menjadi tempat untuk bersantai. Jika Anda ingin ke sini, lokasinya berada di Jl. Ustadz Abdul Somad, Kedung Cowek,Bulak, Surabaya.

Dari titik point ini, Anda bisa melihat kemegahan jembatan tersebut dari jauh. Datanglah pada sore menjelang malam hari, agar bisa mendapatkan sunset view terbaik.

Masih banyak wisata pantai Surabaya yang bisa dikunjungi selain beberapa pilihan di atas. Anda bisa mengetahui informasinya melalui jasa tour and travel Jawa Timur Ongistravel.

Sambil rebahan, lakukan browsing di website ongistravel dan temukan paket wisata Surabaya terbaik yang Anda inginkan.

Dapatkan fasilitas liburan terlengkap dengan harga yang menarik sekarang! Bersama Ongistravel, Anda pasti dijemput, pasti liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *